Penting! 5 Tips Persiapan Berangkat Umroh Agar Aman dan Lancar

Penting! 5 Tips Persiapan Berangkat Umroh Agar Aman dan Lancar

Umroh adalah sebuah ibadah yang bisa Anda lakukan jika belum memiliki kesempatan untuk melaksanakan haji. Ibadah ini dilaksanakan di tanah suci Mekkah, sehingga tips persiapan berangkat Umroh perlu Anda catat baik-baik supaya tidak terjadi kendala apapun. Meskipun pada dasarnya rangkaian kegiatan yang dilakukan memang tidak seberat ibadah haji, namun Anda tetap harus memiliki kondisi mental dan stamina yang baik. Sebab, setelah sampai di sana, Anda akan beribadah bersama seluruh umat muslim yang ada di dunia. Jadi, situasinya pasti sangat ramai dan padat.

5 Tips Persiapan Berangkat Umroh ke Tanah Suci

Sebelum terlaksana di hari H, Anda pasti akan membutuhkan tips persiapan berangkat Umroh supaya dapat beribadah dengan aman, lancar dan khusyu’. Oleh karena itu, simaklah 5 tips di bawah ini yang akan membantu Anda 

 1.        Luruskan Niat dan Ikhlaskan Hati

Tips pertama dan yang paling utama adalah meluruskan niat dan mengikhlaskan hati. Semua ibadah yang dilakukan oleh umat manusia semata-mata untuk Allah semata, supaya manusia memperoleh kedamaian dan keseimbangan hidup. Amal yang diperoleh dari semua ibadah tersebut juga dapat dijadikan sebagai bekal untuk kehidupan di alam selanjutnya.

Menjelang keberangkatan Anda, luruskan kembali niat dan hati dalam beribadah agar mendapatkan pahala yang setimpal. Jangan pernah berpikiran ibadah Umroh sebagai ajang untuk bersenang-senang maupun pamer semata.

       2.      Bertaubat Kepada Allah

Dalam mempersiapkan keberangkatan, Anda juga perlu melakukan taubat atas segala kesalahan yang pernah dilakukan. Bertaubatlah kepada Allah dan memohon ampunan kepada-Nya. Mintalah pentunjuk dan kelancaran dalam melaksanakan rangkaian ibadah Umroh. Anda juga dianjurkan untuk meminta maaf kepada orang yang pernah disakiti. Milikilah hati yang bersih untuk dapat beribadah dengan baik.

       3.      Pelajari Kembali Tata Cara Ibadah Umroh

Tips selanjutnya adalah dengan mempelajari kembali semua tata cara ibadah umroh yang benar. Matangkan materi yang telah diberikan oleh pihak biro jasa atau agen yang Anda gunakan. Hal ini berguna agar Anda tidak melakukan kesalahan-kesalahan dalam pelaksanaan Umroh yang dapat mengakibatkan kurangnya kekhusyu’an. Tanyakan juga kepada agen atau rombongan lainnya, jika ada materi yang dirasa belum jelas.

       4.      Jaga Kondisi Fisik dan Kesehatan

Tips yang satu ini juga penting untuk diperhatikan, karena Anda tak akan bisa menjalani ibadah tanpa kondisi tubuh dan kesehatan yang fit. Makan-makanan yang bergizi dan seimbangkan antara karbohidrat, protein, lemak, serat dan vitamin sesuai dengan kebutuhan masing-masing individu. Jangan lupa juga untuk minum air putih dan berolahraga sebelum berangkat Umroh.

Bagi Anda yang mempunyai penyakit tertentu atau berusia lebih dari 50 tahun, sebaiknya konsultasikan kepada dokter terlebih dahulu apakah mampu menjalankan ibadah Umroh atau tidak.

      5.      Cek Perlengkapan yang Akan Dibawa

Tips yang terakhir adalah memeriksa barang apa saja yang akan dibawa. Anda bisa membuat list terlebih dahulu, sebelum memasukkan semua barang ke koper. Sebaiknya bawa barang-barang yang penting dan dibutuhkan saja. Jangan membawa pakaian terlalu banyak, jika Anda ingin membawakan oleh-oleh untuk saudara maupun kerabat di rumah. Perhatikan pula waktu keberangkatan Anda, karena akan membutuhkan ekstra pakaian hangat ketika Umroh pada saat musim dingin. Ingat selalu untuk membawa obat-obatan.

5 tips persiapan berangkat umroh di atas haruslah Anda ikuti supaya perjalanan Umroh Anda aman, nyaman dan lancar. Karena pasti yang diinginkan setiap orang sekembalinya dari tanah suci adalah ibadah yang berkah dan mabrur.

 Semoga Bermanfaat,

  

By : Kabilah Tour Mudah, Aman & Berkah

Umroh Ruqyah Qur'ani

Keberangkat 23 Januari 2019

Informasi & Referensi

KABILAH TOUR Izin Perjalanan Umroh No.98 Th 2017 PT. Mubina Fifa Mandiri. 🏣 Jl. Leuwipanjang No. 32B Bdg 40234 📞 022-5233562 📲 081290007941 📲 087721185991
Click Here

1101total visits,1visits today

kabilah

KABILAH TOUR adalah Perusahaan yang telah memiliki legalitas PT (Perseroan Terbatas ) yang bergerak di bidang jasa Biro Perjalanan Wisata.Melayani promo paket umroh yang Mudah, Aman Dan Berkah hub: 022-5233562 / 081290007941, Jalan Leuwipanjang No.32B Kota Bandung 40234 kunjungi:http://www.kabilahtour.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.