PERISTIWA TERJADINYA SERANGAN GAJAH

Serangan Ka’bah yang paling terkenal terjadi pada tahun 571m tahun kelahiran Nabi Muhammad SAW. Pada saat itu sebanyak 60.000 pasukan gajah yang di pimpin oleh gubernur Yaman, Abrahah, yang berencana untuk menyerbu Mekkah dan Menghancurkan Ka’bah.

Negara Yaman merupakan salah satu Negara Kristen yang besar pada saat itu. Sebuah gereja besar yang indah di dirikan pada pemerintahan Raja Yaman, Habshah. Gereja tersbut yang bernama qullais

Ada satu kisah , seorang arab dari qabilah bani faqim bin addiy yang tersinggung dan kemudian masuk ke dalam gereja dn membuang hajat di dalamnya. Abrahah marah luar biasa dan dia bersumpah akan meruntuhkan Ka’bah. Lalu berangkatlah dia beserta tentara terkuatnya, menunggang 60.000 ekor gajah.

Menurut kisah, laju tentara gajah yang terhenti karena akibat serangan dari ribuan burung ababil. Burung burung ini yang membawa tiga butir batu panas di kedua kakinya dan paruhnya. Lalu di lepaskannya batu batu tersebut diatas tentara gajah. Konon batu tersebut berasal dari neraka yang dapat menembus daging para tentara dan gajah mereka.

Dalam sebuah tafsir mengatakan burung-burung itu membawa penyakit cacar sehingga dapat menyebabkan para tentara abrahah tewas akibat menderita bisul yang sangat panas.

Karena sebab inilah, tahun penyerangan tentara Abrahah ke Mekkah yang dinamakan sebagai Tahun Gajah.

 

 

By : Kabilah Tour Mudah, Aman & Berkah

301total visits,1visits today

kabilah

KABILAH TOUR adalah Perusahaan yang telah memiliki legalitas PT (Perseroan Terbatas ) yang bergerak di bidang jasa Biro Perjalanan Wisata.Melayani promo paket umroh yang Mudah, Aman Dan Berkah hub: 022-5233562 / 081290007941, Jalan Leuwipanjang No.32B Kota Bandung 40234 kunjungi:http://www.kabilahtour.co.id