RAHASIA MENGAPA SHALAT MENGHADAP KIBLAT MEKKAH/KA’BAH SECARA ILMIAH

Ka’bah adalah rumah Allah SWT dimana sejuta umat Islam untuk dapat berkunjung dan menjadi tamu-tamu Allah SWT yang maha Pencipta. Arah kiblat umat Islam dalam melaksanakan shalat, dari Negara manapun semua ibadah shalat menghadap kearah kiblat.

HUKUM ARAH KIBLAT

Kiblat sebagai pusat dari tumpuan umat Islam dalam mengerjakan ibadah dalam konsep arah yang terdapat pada beberapa hukum yang berkaitan telah ditentukan secara syariat yaitu:

  1. Hukum wajib
  2. Ketika mengerjakan shalat fardhu ataupun shalat sunnah dengan menghadap kiblat yang merupakan syarat sah shalat.
  3. Ketika melakukan tawaf di baitullah
  4. Ketika menguburkan jenazah maka harus diletakkan miring bahu kanan menyentuh dengan liang lahat dan muka di hadapkan ke arah kiblat.
  5. Hukum Sunnah

Bagi yang ingin membaca Al-Qur’an, berdoa, berdzikir, tidur ( bahu kanan di bawah)

  1. Hukum Haram

Ketika membuang air besar atau kecil di tanah lapang tanpa adanya dinding penghalang.

  1. Hukum Makruh

Membelakangi arah kiblat dalam setiap perbuatan seperti membuang air besar atau kecil dalam keadaan berdinding, tidur menelantang sedangkan kaki selunjur kearah kiblat dan sebagainya.

Jadi, kurang lebih ada  4 hukum arah kiblat kita…

 

 

By : Kabilah Tour Mudah, Aman & Berkah

 

543total visits,1visits today

kabilah

KABILAH TOUR adalah Perusahaan yang telah memiliki legalitas PT (Perseroan Terbatas ) yang bergerak di bidang jasa Biro Perjalanan Wisata.Melayani promo paket umroh yang Mudah, Aman Dan Berkah hub: 022-5233562 / 081290007941, Jalan Leuwipanjang No.32B Kota Bandung 40234 kunjungi:http://www.kabilahtour.co.id